LOGO HIMA
TERBARU

8 Sep 2019

“BERSAMA WUJUDKAN SUNGAI MARTAPURA BEBAS SAMPAH”


        
 Membuang sampah ke sungai sudah menjadi hal lumrah bagi masyarakat yang tinggal di daerah pinggiran sungai tidak terkecuali untuk Desa Pemakuan, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar. Terhitung sejak tanggal 4 Februari 2019 mahasiswa yang tergabung di Kelompok 9 Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat bersama dengan warga desa setempat saling berkerja sama untuk mengatasi permasalahan membuang sampah ke sungai.

Melalui kegiatan pemberdayaan masyarakat, warga setempat diberikan penyuluhan tentang pengelolaan sampah yang baik dengan membuang sampah pada tempatnya. Selain melakukan penyuluhan, kegiatan PBL ini juga memberikan pengadaan sarana dan prasarana berupa tempat sampah dan motor bak dari kontribusi mahasiswa PBL, warga desa Pemakuan dan donatur-donatur lainnya. Kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh dari warga setempat yang memang menginginkan sebuah perubahan.
“Kami selaku mahasiswa PBL di Desa Pemakuan ini berharap apa yang kami laksanakan bersama warga dapat membantu dalam mengatasi permasalahan kesehatan terutama masalah sampah”. Ucap salah satu mahasiswa PBL


About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.
 
Copyright © 2016 HIMA KESMAS ULM
Design by ICT HIMA PSKM |