LOGO HIMA
TERBARU

9 Jun 2014

Malam Keakraban KESMAS 2014

Malam keakraban tahun ini diselenggarakan oleh Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Angkatan 2013, dengan tema “Friday Of Happiness”. Mengapa memilih tema  “Friday Of Happiness”? Karena hari Jum’at itu adalah hari yang penuh berkah, serta acara malam keakraban ini dilaksanakan pada hari Jum’at, 16 Mei 2014, bertempat di RKB IV FK UNLAM. Dengan tamu undangan dari Angkatan 2011, 2012, dan 2013 sendiri serta Dosen PSKM yang diwakili oleh Bapak Fauzie Rahman. Acara makrab ini merupakan sarana untuk mencapai satu kesatuan persaudaraan antar angkatan serta mahasiswa yang terlibat di dalamnya.

Ada yang berbeda pada malam keakraban atau makrab tahun ini, makrab yang diusung dengan tema tahun ini memakai konsep flower atau bunga sehingga dekorasi ruangan dan tema baju terlihat elegan dan formal namun santai.  Untuk perempuan mengenakan pakaian yang bertemakan flowerly dan laki-laki mengenakan pakaian yang bertemakan casual. Selain tema, pada makrab 2014 ini menyajikan tontonan yang sangat berbeda, mulai dari pembawaan yang santai namun formal serta runtutan acara yang menarik.
Rangkaian acara pada makrab tahun ini adalah penampilan band akustik dari 3 angkatan, penampilan stand up comedy banjarbaru yang menyegarkan suasana, pemilihan best costum, pemilihan Makrab Award 2014, pemberian doorprize, serta pertunjukan firework sebagai moment penutup dalam makrab 2014 ini.
Dalam acara makrab ini di adakan pemilihan Duta Kesehatan Masyarakat yang melibatkan 3 angkatan yaitu, angkatan 2011, 2012 dan 2013 dengan mengirimkan perwakilan 1 pasangan yang terdiri dari 1 laki-laki dan 1 perempuan. Angkatan 2011 mengirimkan Eddy Sukmawan dan Nur Laily, Angkatan 2012 mengirimkan Muhammad Medy Wirawan dan Claudia Christy, dan Angkatan 2013 mengirimkan Hadianoor dan Noor Aida Agustina. Ketiga pasangan ini diadu pada makrab dengan menjawab pertanyaan pilihan serta pertanyaan dari dewan juri. Setelah serangkaian pertanyaan dan jawaban yang diberikan, dihasilkan 1 pasangan Duta Kesehatan Masyarakat 2014 yaitu Hadianoor dari Angkatan 2013 dan Claudia Christy dari Angkatan 2012. Selain pemilihan Duta Kesehatan Masyarakat, diselenggarakan pula pemilihan Duta Favorit yang dilakukan dengan cara pengumpulan suara oleh peserta makrab. Hasilnya cukup mengejutkan karena Duta Favorit yang terpilih adalah Hadianoor dan Claudia Christy, yang juga telah terpilih menjadi Duta Kesehatan Masyarakat 2014. Akhirnya, mereka mendapat 2 gelar sekaligus pada malam itu yaitu sebagai Duta Kesehatan Masyarakat serta Duta Favorit. Pengumuman Duta Kesehatan Masyarakat ditutup dengan penampilan band akustik dari PSKM 2012 yang mampu menyegarkan suasana.
Selanjutnya pemilihan best costum yang jatuh kepada Andry Caniago Angkatan 2011 dan Nur Ismy Angkatan 2012. Mereka terpilih karena tatanan busananya sesuai dengan tema yang diberikan serta terlihat elegan. Pada makrab tahun ini juga diadakan pemilihan Makrab Award yang diberikan kepada Maman Saputra angkatan 2011.
Acara yang ditunggu-tunggu selanjutnya adalah pemberian doorprize. Pada makrab tahun ini doorprize  yang diberikan sangatlah unik dan berbeda dari sebelumnya, yang pertama 1 paket tiket makan untuk bersembilan orang, kedua 1 paket tiket karaoke untuk 12 orang dan yang terakhir adalah 1 paket nonton untuk 6 orang. Semua doorprize tersebut dibagi rata kepada 3 angkatan dengan cara pengambilan doorprize dari setiap angkatan, yang sebelumnya telah mengumpulkan nomor undiannya yang sebelumnya telah dibedakan oleh panita.
Serangkaian acara selanjutnya yaitu, penampilan band akustik oleh Angkatan 2011 yang diiringi firework sebagai acara kejutan yang ditujukan bagi 3 angkatan yang hadir pada malam itu, sehingga memunculkan perasaan yang tidak biasa karena momen firework ini hanya ada dalam acra tertentu yang spesial. Serangkaian acara tersebut ditutup oleh penampilan band akustik dari PSKM angkatan 2013.
Berikut adalah beberapa foto pada saat Makrab 2014

Penampilan Akustik PSKM 2012
Duta Kesehatan 2014 dan Duta Favorit 2014



Penyerahan hadiah kepada best costum Makrab 2014




Author: Mira Surya Ramadhani 

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.
 
Copyright © 2016 HIMA KESMAS ULM
Design by ICT HIMA PSKM |