LOGO HIMA
TERBARU

9 Jun 2014

Musyawarah Besar dan Rapat Kerja HIMA KESMAS FK Universitas Lambung Mangkurat: “HIMA KESMAS with New Generation for The Better Future”


 Pada hari Minggu, 20 April 2014, diadakan Musyawarah Besar dan Rapat Kerja HIMA KESMAS Periode 2014/2015 yang bertempat di RKB IV, Gedung PSKM FK UNLAM, lantai 3. Acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk membahas laporan pertanggung jawaban (LPJ) dari kepengurusan HIMA KESMAS Periode 2013, pembahasan Anggaran Dasar (AD), Anggaran Rumah Tangga (ART), serta Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO). Acara dibuka dengan sambutan oleh Ketua Pelaksana, yaitu Ahmad Zaidan, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua HIMA KESMAS 2013, yaitu Denny Anggriyawan, serta sambutan dari Sekretaris Program Studi Kesehatan Masyarakat, Fauzie Rahman, SKM, MPH, yang menyampaikan harapannya kepada Kepengurusan HIMA Periode 2014/2015 agar bisa mengukir prestasi yang luar biasa dan membuat inovasi-inovasi dalam program kerja selama kepengurusan, serta mengimplementasikan segala rencana yang dibuat oleh organisasi.

Kegiatan inti dimulai dengan pembacaan Agenda Acara, Tata Tertib, dan Pengesahan Tata Tertib oleh Presidium Sementara, yaitu Vina Yulia Anhar sebagai Presidium Sementara 1, Deni Frayoga sebagai Presidium Sementara 2, dan Almien Ashar Safari sebagai Presidium Sementara 3. Pengesahan Tata Tertib dipimpin oleh Presidium Sementara 2, dan disahkan serta ditanda tangani oleh Presidium Sementara 1, 2, dan 3. Pembacaan LPJ kepengurusan HIMA KESMAS Periode 2013/2014 dipimpin oleh ketua HIMA KESMAS periode 2013, yaitu Denny Anggriyawan yang melaporkan program kerja dari HIMA KESMAS yang telah terlaksana.

Acara dilanjutkan dengan, Pembahasan AD, ART dan GBHO dipimpin oleh Presidium Tetap yang merupakan perwakilan dari masing-masing angkatan. Presidium 1 adalah Eddy Sukmawan (Angkatan 2011), Presidium 2 adalah Akhmad Hayatullah (Angkatan 2012), dan Presidium 3 adalah Rijki Amalia (Angkatan 2013). Pembacaan AD dipimpin oleh Presidium 1, yaitu Edi Sukmawan, dan disahkan serta ditanda tangani oleh Presidium 1, 2, dan 3. Sedangkan untuk pembacaan ART dipimpin oleh Presidium 2, yaitu Akhmad Hayatullah, dan disahkan serta ditanda tangani oleh Presidium 1, 2, dan 3. Pembacaan GBHO dipimpin oleh Presidium 3, yaitu Rijki Amalia, dan pengesahan ditanda tangani oleh presidium 1, 2, dan 3.

Setelah pembacaan dan pengesahan AD, ART, dan GBHO, dilanjutkan dengan Acara Pelantikan Kepengurusan HIMA KESMAS Periode 2014/2015, yang meliputi Ketua HIMA, Wakil Ketua HIMA, dan pengurus HIMA. Acara diakhiri dengan penyusunan program kerja dan peresmian Unit dan Divisi HIMA KESMAS oleh masing-masing Koordinator Unit dan Divisi. Yang berbeda dari Kepengurusan HIMA Kesmas Periode ini dengan dibentuknya 3 UNIT HIMA KESMAS, yaitu Unit Pengembangan Organisasi, Unit Bina Prestasi, dan Unit Seminar yang bertujuan untuk memperkuat dan mengembangkan HIMA menjadi organisasi yang terdepan di FK UNLAM. Sedangkan untuk Divisi HIMA KESMAS, ada pengembangan yang disesuaikan dengan unit dan bagian yang ada di Program Studi serta Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISKMI), yaitu adalah Divisi PSDMO, Divisi Penelitian, Pengembangan, dan Keilmuan (LITBANG), Divisi Pengabdian Masyarakat dan Siaga Bencana (PENGMAS dan SEGA), Divisi Hubungan Antar Lembaga (HAL) dan Advokasi, Divisi Kewirausahaan, Divisi PU, Divisi Kerohanian, dan Divisi Information, Communication, and Technology (ICT).

Berakhirnya Kepengurusan HIMA KESMAS 2013 dan terbentuknya kepengurusan baru HIMA KESMAS Periode 2014/2015 diharapkan lahir kepengurusan HIMA KESMAS yang berkesinambungan, terjaga kelangsungannya, dan lebih terarah. Semoga Kepengurusan HIMA KESMAS Periode 2014/2015 dapat menjalankan tugasnya dengan baik serta selalu mengukir prestasi untuk menjadi mahasiswa yang akan sukses pada saat bekerja nantinya.

Author: Husnul K.

Editor: Mira Surya.

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.
 
Copyright © 2016 HIMA KESMAS ULM
Design by ICT HIMA PSKM |