LOGO HIMA
TERBARU

9 Jun 2014

Peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia

Pada 8 Juni 2014 lalu, digelar peringatan hari tanpa tembakau sedunia yang diikuti oleh seluruh institusi kesehatan dan perguruan tinggi kesehatan se-Kalimantan. Acara dimulai dengan senam sehat kemudian dibuka oleh sambutan walikota Banjarbaru, Drs. Ruzaidin Noor, M.Si.

Peringatan hari tanpa tembakau sedunia kali ini diwarnai dengan aksi orasi dari mahasiswa. Dari PSKM UNLAM sendiri mendapat kesempatan untuk orasi giliran pertama. Ketua BEM FK UNLAM (Maman Saputra) tampil sebagai orator didepan seluruh hadirin di lapangan murjani, yang kemudian dilanjutkan oleh Ketua HIMA KESMAS FK UNLAM (Junaidi). Dalam orasinya mahasiswa PSKM FK UNLAM mengajak masyarakat, pemerintah kota banjarbaru dan instansi kesehatan untuk mendukung dan melaksanakan perda terkait kawasan tanpa rokok (KTR) serta mengajak untuk memberikan dukungan kepada pemerintah Indonesia agar segera mengaksesi FCTC karena Indonesia satu-satunya negara di ASIA yang belum mengaksesi FCTC. Dalam aksi orasi kali ini HIMA KESMAS mengusung icon Pocong yang diperankan oleh Deni Frayoga.

Dalam orasi tersebut juga PSKM FK UNLAM menampilkan poster-poster bahaya rokok dan kata-kata provokatif untuk tidak merokok serta icon pocong sebagai korban akibat rokok yang berhasil menarik perhatian masyarakat.

Kemudian dilanjutkan dengan long march keliling Banjarbaru dan aksi damai untuk mematikan rokok setiap ada yang merokok.

Di akhir acara PSKM UNLAM mendapatkan penghargaan sebagai orasi terbaik pada peringatan HTTS ini, serta banyak doorprize lainnya.

Author: Deni F

Editor: Mira Surya Ramadhani

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.
 
Copyright © 2016 HIMA KESMAS ULM
Design by ICT HIMA PSKM |