LOGO HIMA
TERBARU

9 Mar 2017

[Kegiatan PBL 2 Kelompok 9 Desa Sungai Tuan Ilir ] PENGELOLAAN SAMPAH TINGKAT RUMAH TANGGA


PENGELOLAAN SAMPAH TINGKAT RUMAH TANGGA DESA TUAN ILIR

Desa Tuan Ilir, Kec. Astambul, Kab. Banjar -  Mahasiswa PSKM ULM Angkatan 2014 melaksanakan kegiatan Praktik Belajar Lapangan II di Desa Sungai Tuan Ilir, Astambul, Kab. Banjar.  Kegiatan ini berlangsung selama 2 minggu, dari tanggal 23 Januari-4 Februari 2017. Kegiatan ini bertemakan Pengelolaan Sampah Tingkat Rumah Tangga. Kegiatan ini dilakukan dengan berbagai hal, yaitu mulai dari penyuluhan, pelatihan pemisahan sampah organik dan anorganik, pembuatan sanitary landfill (lubang sampah organik), pendistribusian sampah anorganik ke bank sampah.



Menurut Kepala Desa Sungai Tuan Ilir, "Kegiatan ini sangat bagus sekali, dan kami dukung. Desa Kami sangat beruntung didatangi para Mahasiswa PSKM ULM ini, karena kami juga sangat membutuhkam tenaga dan pemikiran anak muda seperti  mereka untuk memajukan desa" ungkapnya.  Tak hanya kepala Desa, kegiatan ini juga disambut baik oleh para warga Desa Tuan Ilir. Mereka sangat antusias untuk peran serta dalam kegiatan ini.



"Kami warga desa sangat mendukung kegiatan para mahasiswa karena bagus untuk desa ini" ujar Pak Haji Bahruddin, tokoh masyarakat Desa Sungai Tuan Ilir. "Kami juga sangat memerlukan dukungan dan antusias dari masyarakat untuk berlangsungnya kegiatan ini" sahut mahasiswa.


About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.
 
Copyright © 2016 HIMA KESMAS ULM
Design by ICT HIMA PSKM |