LOGO HIMA
TERBARU

9 Mar 2017

[Kegiatan PBL 2 Kelompok 12 Benua Anyar Sungai Tuan ] PENGELOLAAN SAMPAH

Sampah merupakan konsekuensi kehidupan, yang sering menimbulkan masalah, dan jumlahnya akan semakin meningkat seiring dengan peningkatan jumlah penduduk dan beragam aktivitasnya.  Sampah adalah salah satu masalah di Desa Banua Anyar Sungai Tuan Kecamatan Astambul kegiatan bpl 2. Kelompok 12 mengadakan pelatihan dan pembentukan kader remaja peduli sampah  desa untuk pengolahan sampah menjadi sesuatu yang berguna untuk pemanfaaatan dan pengolahan sampah rumah tangga menjadi sesuatu yang ekonomis.
Kegiatan pelatihan di adakan  pada minggu tanggal 29 januari 2017 jam 2 sampai jam 5 sore bertepat di SDN Benua Anyar Sungai Tuan di buka kegiatan pelatihan dan pembentukan remaja peduli sampah di buka oleh ketua keompok 12 Indra Maulana dan di terus kan pengisian kuesioner untuk mengetahui pengetahuan warga tentang manfaat sampah dan pengolahan sampah di rumah tangga.



Kegiatan juga mengundang komunitas clean and green kota banjarbaru sebagai pemateri dan memberikan pelatihan pengolahan sampah baik dan organik dan anorganik di rumah tangga baik di olah menjadi kompos maupun kerajinan yang berekonomis tinggi yang biasa menjadi penghasilan warga.

Salah satu materi yang di sampaikan adalah pengolahan sampah menjadi kompos di karenakan warga Benua Anyar Sungai Tuan kebanyakan berprofesi sebagai petani  sehingga pembuatan kompos sangat bermanfaat. Setelah penyampain materi warga Banua Anyar Sungai Tuan di minta mengisi kuesioner untuk mengetahui pengetahuan dan dari kuesioner di dapat warga yang sudah memahami pengolahan sampah dan serta penyerahan peralatan penunjang untuk pengolahan sampah organic menjadi pupuk.

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.
 
Copyright © 2016 HIMA KESMAS ULM
Design by ICT HIMA PSKM |