LOGO HIMA
TERBARU

10 Mar 2017

[Kegiatan PBL 2 Kelompok 5 Desa Danau Salak ] WUJUDKAN DESA BERIMAN (BERSIH, INDAH DAN NYAMAN)

MAHASISWA KESEHATAN MASYARAKAT UNLAM WUJUDKAN DESA BERIMAN (BERSIH, INDAH DAN NYAMAN) DI DESA DANAU SALAK KECAMATAN ASTAMBUL


Kepala Desa Danau Salak Bapak Ahmad, SE mengatakan kegiatan intervensi yang dilakukan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat bersama warga desa dalam pembuatan TPS sangat bermanfaat bagi warga yang ada di Desa Danau Salak.
Sabtu (28/01/2017), Ibu Mas’udah bersama warga Desa Danau Salak yang lain mengikuti pelatihan kerajinan dan pengomposan dengan metode teknik takakura sangat senang sekali dengan adanya pelatihan yang di berikan oleh Komunitas Green and Clean.
“Banyak sampah plastik dan koran, baru mengerti cara membuat kerajinan dari sampah-sampah itu”ungkap ibu.
Saat itu M. Fachmi Ansyari dan anggota kelompoknya mengadakan praktik belajar lapangan di Desa Danau Salak.
Mereka memberikan penyuluhan pelatihan kerajinan dan teknik pembuatan kompos dengan metode takakura dan gotong royong dengan warga desa dalam pembuatan TPS.




Fachmi mengatakan kegiatan tersebut adalah aplikasi kegiatan dari mata kuliah Praktik Belajar Lapangan II. Intervensi yang diberikan didapat dari diagnosa komunitas di Praktik Belajar Lapangan I dengan hasil banyaknya masyarakat yang masih membuang sampah sembarangan seperti di sungai maupun di buang di belakang rumah.


About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.
 
Copyright © 2016 HIMA KESMAS ULM
Design by ICT HIMA PSKM |