LOGO HIMA
TERBARU

9 Mar 2017

[Kegiatan PBL 2 Kelompok 4 Desa Kelampaian Ulu ] MEMBUAT KOMPOS ORGANIK, PENGADAAN GEROBAK SAMPAH, DAN PENYULUHAN PEMILAHAN SAMPAH

MAHASISWA KESEHATAN MASYAKAT AJARKAN WARGA DESA KELAMPAIAN ULU MEMBUAT KOMPOS ORGANIK, PENGADAAN GEROBAK SAMPAH, DAN PENYULUHAN PEMILAHAN SAMPAH
  

Mahasiswa kesehatan masyarkat Kelompok IV melakukan PBL II di desa Kelmpaian Ulu di mana PBL II ini lanjutan dari PBL I yang di lakukan pada Bulan Angustus 2016 yang lalu. Kali ini Kelompok IV yang di ketuai oleh Ahmad Muzzakir Zainani melakukan intervensi yang telah di sepakati sebelumnya olah pejabat Desa, yaitu penyuluhan pemilahan sampah, penyediaan gerobak sampah, dan juga pelatihan pembuatan kompos organik. Kegitan penyuluhan di adakan untuk memberi pengetahuan cara memilah sampah membedakan mana sampah yang organik dan mana sampah nonorganik.

            Dalam kegiatan ini warga Desa Kelampaian Ulu sangat antusias, untuk pelatihan pembuatan kompos masyrakat nampak sangat tertarik yang di buktikan melalui banyaknya pertanyaan mengenai manfaat dan keuntungan pengolahan kompos secara organik, mereka merasa senang dapat memproduksi sendiri pupuk yang dapat digunakan untuk berkebun. Diharapkan kedepannya dengan adanya pelatihan pembuatan kompos organi ini masyarakat dapat mengplikasikan apa yang mereka dapat sehingga mampu membuat pupuk kompos sendiri. Dengan begitu, mereka tidak perlu lagi membeli pupuk. Selain itu, sampah tidak lagi dibuang ke sungai.
  

Adapun dengan penyediaan gerobak sampah sebagai intervesi, kepala desa Kelampaian Ulu juga sangat senang, dimana dengan adanya gerobak sampah ini dapat membantu masyarakat Desa Kelampaian Ulu dalam mengatasi permasalahan sampah yang ada.



About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.
 
Copyright © 2016 HIMA KESMAS ULM
Design by ICT HIMA PSKM |