LOGO HIMA
TERBARU

10 Mar 2017

[Kegiatan PBL 2 Kelompok 11 Limamar ] MENGELOLA SAMPAH BERSAMA WARGA

MAHASISWA KESEHATAN MASYARAKAT FK ULM MENGAJAK MENGELOLA SAMPAH BERSAMA WARGA DESA LIMAMAR, KECAMATAN ASTAMBUL KABUPATEN BANJAR

 
Setelah sukses mengajak masyarakat Desa Limamar dalam penyuluhan pengelolaan sampah Selasa (31/1/2017) lalu, bersama Kepala Puskesmas Astambul, Mahasiswa Kesehatan FK ULM beserta aparat Desa Limamar sepakat mengadakan tempat sampah terpisah organik dan non-organik di setiap RT.

Dengan dihadiri 30 lebih ibu-ibu dan warga Desa Limamar, mereka mengaku antusias dengan kegiatan yang diadakan bersama mahasiswa. “Biasanya sampah dapur setelah memasak dibuang begitu saja di belakang rumah. Kini sudah ada pemisahannya dan disediakan tempat sampahnya.” Ujar Rumila.

Kegiatan ini diakui Taufik beserta anggota kelompoknya sebagai langkah awal untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan dampak negatif sampah mengingat hal tersebut merupakan masalah utama disana. Biasanya sampah tidak dipisah antara organik dan non organik serta dibuang dan dibiarkan di lingkungan sekitar rumah.

“Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan sampah memang susah. Kegiatan ini sangat didukung, harapannya warga lebih tahu dan sadar sehingga lingkungan menjadi lebih bersih” Ungkap Pembakal desa Limamar yang kali itu menghadiri serah terima tempat sampah terpisah yang berjumlah 10 buah yang akan diletakkan di setiap RT Desa Limamar, Jumat (3/2/2017).

Lebih lanjut Pembakal mengaku akan menganggarkan dana desa untuk realisasi pengelolaan sampah di Desa Limamar dan berharap Desa Limamar menjadi desa percontohan bagi daerah lainnya.


About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.
 
Copyright © 2016 HIMA KESMAS ULM
Design by ICT HIMA PSKM |