LOGO HIMA
TERBARU

5 Feb 2018

KELOMPOK 6 PBL II DESA TAJAU MULYA, KECAMATAN BATU AMPAR, TANAH LAUT




“Mewujudkan pilar ke-5 STBM melalui kegiatan PBL Mahasiswa PSKM FK ULM di desa Tajau Mulya, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan”

Dalam rangka kegiatan intervensi PBL (Praktik Belajar Lapangan) Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat Banjarbaru mengadakan kegiatan Penyuluhan dan Pelatihan pembuatan Saluran Pembuangan Saluran Air Limbah Sederhana di desa Tajau Mulya, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Di desa Tajau Mulya kelompok PBL nya terdiri dari M. Khalilur Rahman, Alpinah, Norhasanah, Siti Alifah Nuria Utami dan Sherly Theana. Ada 2 rangkaian kegiatan dalam waktu 2 minggu, yang pertama kegiatan Penyuluhan mengenai Saluran Pembuangan Air Limbah Sederhana yang di adakan pada tanggal 21 Januari dan yang ke dua kegiatan Pelatihan pembuatan Saluran Pembuangan Air Limbah Sederhana diadakan pada tanggal 25 Januari 2018. Sasaran kegiatan ini adalah warga desa Tajau Mulya terutama warga yang tidak mempunyai Saluran Pembuangan Air Limbah. Maka dari itu, mahasiswa memberikan program intervensi berupa kegiatan Penyuluhan dan Pelatihan pembuatan Saluran Pembuangan Saluran Air Limbah Sederhana di desa Tajau Mulya. Pada saat kegiatan Penyuluhan dan Pelatihan warga sangat antusias, hal tersebut terbukti pada saat kegiatan banyak warga yang bertanya. Pada saat Pelatihan, juga didampingi pihak Puskesmas Tajau Pecah, Kecamatan Batu Ampar yaitu Ibu Yuliana, beliau berharap kegiatan ini dapat mewujudkan 5 pilar STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) yaitu pada pilar ke-5 Pengelolaan Air Limbah Rumah Tangga.

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.
 
Copyright © 2016 HIMA KESMAS ULM
Design by ICT HIMA PSKM |