LOGO HIMA
TERBARU

5 Feb 2018

KELOMPOK 7 PBL II DESA DAMAR LIMA, KECAMATAN BATU AMPAR, TANAH LAUT


ARISAN JAMBAN_ Kegiatan PBL 2  (Pengalaman Belajar Lapangan) Kelompok 7 yang beranggotakan M.Azmi Ma’ruf, Dwi Riyanti, Jannatun Ni’mah, Noor Inayah dan Pebriyanti Karolina yang dibimbing oleh ibu Ratna  Setyaningrum SKM.MSc, bertempat di Desa Damar Lima, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Tanah Laut telah dilaksanakan. Kegiatan yang dilakukan berupa penyuluhan bagi warga yang belum memiliki jamban sehat keluarga serta kegiatan arisan dan pembangunan jamban bagi 6 keluarga yang mengikuti kegiatan arisan. Kegiatan arisan dilakukan dengan bantuan dana dari pihak lain sebesar 50% dan 50% lainnya didapatkan dana dari warga yang mengikuti arisan. Hingga saat ini telah terbangun 3 jamban keluarga bagi mereka yang mengikuti arisan.
Kegiatan pembangunan jamban dilakukan melalui kerjasama antara mahasiswa dengan pihak Koramil Batu Ampar, Puskesmas Tajau Pecah, Dinas Kesehatan Tanah Laut serta masyarkat yang mengikuti kegiatan arisan. Dengan adanya kerjasama ini membuat kegiatan pembangunan lebih mudah diselesaikan. Kedepannya diharapkan bantuan dari berbagai pihak sehingga dapat mensukseskan kegiatan yang dilaksanakan karena seperti kata pepatah bahwa bersama kita bisa. SALAM MAHASISWA!!

CP: 085849672250 (Jannatun Ni’mah)

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.
 
Copyright © 2016 HIMA KESMAS ULM
Design by ICT HIMA PSKM |