LOGO HIMA
TERBARU

5 Feb 2018

KELOMPOK 10 PBL II DESA DAMIT, KECAMATAN BATU AMPAR, TANAH LAUT

Kegiatan Pengalaman Belajar Lapangan 2 (PBL 2) oleh kelompok 10 yang terdiri dari M. Najiyullah, Ruana Al-Fajri, Dwi Febriyanti, Hurul Firdha, Kartika Muktitama Pratiwi, dan Olya Radiati. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 18 Januari-4 Februari 2018 di Desa Damit Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Tanah Laut. Kegiatan yang dilaksanakan adalah pelatihan kader anti rokok dan penetapan Kawasan Tanpa Rokok. Dari kegiatan ini diharapkan dapat menurunkan angka kejadian ISPA yang merupakan peyakit tertinggi di Desa Damit.

Gambar 1. Kegiatan Pelatihan Kader Anti Merokok di Dalam Rumah
Kegiatan Pelatihan dilaksanakan pada hari Selasa 23 Januari 2018 pukul 10.00-12.00 di Balai Desa Damit. Kegiatan ini dihadiri oleh 15 orang kader yang telah dipilih. Para kader diberikan materi pelatihan oleh Bidan Desa, yaitu tentang Dampak Merokok di Dalam Rumah terhadap Kesehatan dan Peraturan/Larangan merokok di Dalam Rumah. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Desa dan Para Aparat Desa Damit. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan sikap kader agar tidak merokok di dalam rumah dan dapat menghimbau masyarakat lainnya agar melakukan hal yang sama.


Gambar 2. Penyuluhan di Sekolah
Kegiatan ini dimulai dari pukul 10.00 – 12.00 dilaksanakan di SDN Damit 1, SDN Damit 2 dan MTs Daruh Huda pada hari Senin, 29 Januari 2018. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi mengenai bahaya dan dampak merokok di dalam rumah serta larangan merokok di dalam rumah.Materi penyuluhan disampaikan oleh mahasiswa. Kegiatan ini dihadiri sekitar 30-50 siswa. Pada penyuluhan ini juga dibagikan poster dan stiker untuk di tempel di lingkungan sekolah.




Gambar 3. Peresmian dan Pemasangan Plang Kawasan Anti Rokok
Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 30 Januari 2017 di SDN Damit 1, SDN Damit 2 MTs Daruh Huda, Balai Desa Damit, Gereja Damit, dan Masjid Damit. Peresmian dan pemasangan plang disaksikan langsung oleh pengelola atau pimpinan di tempat-tempat tersebut. Tujuan dari kegiatan ini adalah agar masyarakat tidak merokok di tempat-tempat yang dilarang, yaitu di tempat umu, sekolah, dan tempat ibadah.


About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.
 
Copyright © 2016 HIMA KESMAS ULM
Design by ICT HIMA PSKM |