LOGO HIMA
TERBARU

5 Feb 2018

KELOMPOK 9 PBL II DESA AMBAWANG, KECAMATAN BATU AMPAR, TANAH LAUT




~MARI WUJUDKAN ASRI "AMBAWANG BERSIH BERSERI", AYO BUANG SAMPAH KE TPS~
Masalah pembakaran sampah di Kabupaten Tanah Laut mulai ditangani warga Desa Ambawang, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Tanah Laut dengan terbangunnya satu buah Tempat Penampungan Sementara (TPS) Sampah. Desa Ambawang adalah salah satu desa yang terletak di Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Tanah Laut.
Sejak tanggal 17 Januari 2018 bersama mahasiswa-mahasiswa yang tergabung di Kelompok 9 PBL (Pengalaman Belajar Lapangan) Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat yang beranggotakan Muhammad Andri Hasymi Fairiza, Muhammad Reyzaldy Rahim, Akmaliyani, Nor Riski, Sartika, dan Selfi Oktafiani.
Melalui kegiatan intervensi, warga disuluh tentang pengelolaan sampah yang baik dengan membuang sampah ke Tempat Pembuangan Sementara (TPS). Selain melakukan penyuluhan, bersama dengan warga, mahasiswa bersama warga desa membangun TPS pertama di Desa Ambawang. Kegiatan yang  terlaksana, dalam rangka menjadikan warga Desa Ambawang lebih peduli pada kesehatan dengan lebih memilih membuang sampah ke TPS daripada membakar sampah rumah tangga. Warga sangat mengapresiasi kegiatan penyuluhan dan pembangunan TPS yang telah terlaksana sampai tanggal 1 Februari ini. Hal itu terbukti dengan keaktifan dan antusiasme warga yang mengikuti penyuluhan, berpartisipasi aktif dalam membangun TPS dan sudah mulai membuang sampah ke dalam TPS.
"Kami selaku mahasiswa yang PBL di Desa Ambawang ini berharap apa yang sudah kami bangun bersama warga melalui pemberdayaan ini dapat membantu warga dalam mengatasi permasalahan kesehatan yang dihadapi warga sini."

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.
 
Copyright © 2016 HIMA KESMAS ULM
Design by ICT HIMA PSKM |