LOGO HIMA
TERBARU

16 Sep 2015

Bakti Sosial Kesmas Berbagi Bersama Untuk Peduli Sesam

Salah satu program kerja divisi Pengabdian Masyarakat dan Siaga Bencana mengadakan bakti sosial berupa kunjungan sekaligus penyuluhan ke Panti Asuhan Wiyata Kartika Putra di wilayah kota Banjarbaru. Bakti sosial ini adalah salah satu wujud kepedulian Hima Kesmas terhadap lingkungan sekitarnya, khususnya anak-anak yatim/piatu dan anak-anak kaum dhuafa.
Kegiatan ini dilakukan pada hari Minggu, 13 September 2015 mulai dari pukul 10.00-12.00 WITA. Kunjungan ini dilakukan oleh panitia bakti sosial Hima Kesmas. Kegiatan yang pertama adalah pembukaan, oleh Muzakkir selaku MC. Kemudian ada sambutan dari ketua pelaksana bakti sosial,  yaitu M. Idham Azhari dan sambutan dari Ridwal Marhal selaku ketua hima. Kegiatan selanjutnya berupa penyuluhan tentang personal hygiene yang disampaikan oleh Nining Novitamala. Anak-anak panti ikut berpartisipasi dalam jalannya penyuluhan. Mereka mau mempraktikkan cara mencuci tangan yang baik dan benar. Selanjutnya pemberian hadiah kepada peserta yang aktif dalam menjawab dan bertanya. Setelah pemberian hadiah, dilanjutkan makan bersama anak-anak panti dan panitia bakti sosial. Selesai makan bersama acara dilanjutkan pada penutupan dan penyerahan hadiah berupa baju dan buku serta kenang-kenangan untuk panti yang diterima oleh bapak pengasuh Panti Asuhan Wiyata Kartika Putra. 
Berikut adalah dokumentasi kegiatan bakti sosial ini :

Penyuluhan tentang Personal Hygiene 

Praktik mencuci tangan yang baik dan benar

 Pemberian hadiah pada peserta yang aktif bertanya

Doa bersama 

 Makan bersama anak panti asuhan Wiyata Kartika Putra

Penyerahan hadiah dan kenang-kenangan untuk panti asuhan

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.
 
Copyright © 2016 HIMA KESMAS ULM
Design by ICT HIMA PSKM |