LOGO HIMA
TERBARU

9 Agu 2014

SEMINAR NASIONAL “Menuju Indonesia Sehat Melalui Akselerasi Jaminan Kesehatan Nasional” HIMA KESMAS

Seiring dengan perkembangan dunia teknologi, dunia kesehatan pun juga semakin berkembang. kesuksesan program kesehatan Indonesia yang ditargetkan di dalam Millenium Development Goals (MDGs) 2015 pun diharapkan mampu mencapai target seperti yang telah direncanakan. Pelayanan kesehatan yang baik dan bermutu merupakan hak asasi manusia dalam memenuhi kesejahteraan hidup bagi setiap orang menurut Undang-Undang No. 36 Tahun 2009. Namun sering terjadi dikotomi dalam upaya pelayanan kesehatan, pelayanan kesehatan yang baik hanya diberikan bagi kalangan masyarakat yang mampu sedangkan masyarakat yang kurang mampu tidak mendapatkan perlakuan yang adil dan proporsional.

Salah satu upaya pemerintah untuk mengimplementasikan kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan Undang-Undang No. 24 Tahun 2011 menetapkan Jaminan Sosial Nasional yang diselenggarakan oleh BPJS, yang terdiri atas BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, khusus untuk JKN diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan. Oleh sebab itu Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat bersama dengan Kementerian Kesehatan, Penggagas program Jaminan Kesehatan Nasional, Kepala BPJS Provinsi Kalimantan Selatan. Dan CSR PT. Adaro Enviromental Indonesia akan menjelaskan bagaimana sistem pembiayaan kesehatan di Indonesia dan daerah serta peran perusahaan dalam pelaksanaan jaminan kesehatan di daerah.

Untuk itu Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat mengundang mahasiswa, praktisi dan stakeholder dari seluruh Indonesia yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 November 2014 bertempat di aula Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat Jl. A. Yani Km. 36 Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Silahkan klik link di bawah ini untuk informasi lebih lanjut: http://www.mediafire.com/view/4e98je621u3490z/KETENTUAN_MAKALAH_SEMINAR_ORAL_OKE.doc

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.
 
Copyright © 2016 HIMA KESMAS ULM
Design by ICT HIMA PSKM |