LOGO HIMA
TERBARU

9 Agu 2014

PUBLIC HEALTH OLYMPIC 1st INDONESIAN PUBLIC HEALTH AWARD “Be a Profesional Public Health, Scientific and Award”

Saat ini pendidikan kesehatan masyarakat masih belum menyelenggarakan pendidikan profesi. Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM) merupakan tenaga ahli profesional di bidang kesehatan masyarakat, yang harus memiliki delapan kompetensi utama yang tertuang dalam naskah akademik. Delapan kompetensi utama tersebut diantaranya, pertama berkemampuan melakukan analisis dan penilaian. Kedua berkemampuan mengembangkan kebijakan dan perencanaan program. Ketiga trampil dalam Komunikasi dengan publik, keempat Berkemampuan Dalam Pemahaman Budaya. Kelima Berkemampuan melaksanakan pemberdayaan masyarakat. Keenam Berkemampuan memahami dasar ilmu kesehatan masyarakat. Ketujuh Berkemampuan dalam perencanaan dan manajemen keuangan dan kedelapan Kepemimpinan dan berpikir system.

Kedelapan kompetensi utama kesehatan masyarakat perlu diuji dalam bentuk event ilmiah dan dalam kompetisi. Mengingat saat ini minimnya agenda nasional yang menyajikan secara ilmiah dalam bentuk kompetisi untuk melatih 8 kompetensi utama kesehatan masyarakat. Atas pertimbangan tersebut maka Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (HIMA KESMAS FK UNLAM) dan bekerjasama dengan ISMKMI, BIMKMI, AIPTKMI dan IAKMI untuk menyelenggarakan kegiatan “Public Health Olympic” sebagai salah satu dari rangkaian acara 1st Indonesian Public Health Award dengan tema kegiatan “Be a Profesional Public Health, Scientific and Award”, dengan sasaran mahasiswa(i) kesehatan masyarakat seluruh institusi perguruan tinggi negeri/swasta se-Indonesia.

Technical meeting dilaksanakan pada:
Hari/Tanggal : Jumat/28 November 2014
Waktu : 14.00 WITA s/d selesai
Tempat : Ruang Kuliah Besar (RKB) 4 Lantai 3 Gedung PSKM FK UNLAM Banjarbaru

Olimpiade akan dilaksanakan pada:
Hari/Tanggal : Sabtu/29 November 2014
Waktu : 08.00 WITA s/d selesai
Tempat : Ruang Kuliah Besar (RKB) 4 Lantai 3 Gedung PSKM FK UNLAM Banjarbaru

Silahkan klik link di bawah ini untuk informasi lebih lanjut:http://www.mediafire.com/view/g9v2y966q9cvier/PEDOMAN_PELAKSANAAN_DAN_TATIB_PUBLIC_HEALTH_OLYMPIAD_(FIX).doc

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.
 
Copyright © 2016 HIMA KESMAS ULM
Design by ICT HIMA PSKM |