LOGO HIMA
TERBARU

11 Jun 2013

HIMA on The Road (Hari Tanpa Tembakau Sedunia)



Kegiatan OTR kali ini dilaksanakan pada tanggal 2 Juni 2013 untuk memperingati hari tanpa tembakau sedunia yang jatuh setiap tanggal 31 Mei. Acara ini diselenggarakan bersama dengan UNISKA.
Kegiatan ini dilaksanakan di Taman Air Mancur Van der Vielj dan melakukan aksi dengan mengelilingi Lapangan Murjani yang dilakukan pada jam 16.00 – 18.00. Konsep OTR yang digunakan adalah membuat maskot dari akibat rokok dan juga biaya pengobatan untuk penyakit tersebut. Hal ini dilakukan agar para perokok dapat menyadari akibat rokok dari segi kesehatan dan juga dari segi ekonomi, kemudian para maskot mengajak sasaran yaitu masyarakat luas untuk mematikan rokoknya. Kegiatan ini cukup sukses, namun sangat disayangkan partisipasi oleh mahasiswa Kesehatan Masyarakat sangat kurang, hal ini dapat terlihat dari peserta yang nelaksanakan OTR tidak mencapai 40 orang. Sebagai hasil kegiatan ini yaitu sebanyak 20 orang bersedia untuk berpartisipasi mematikan rokoknya dan tentunya menambah pengalaman melakukan aksi bersama dan bekerjasama dengan fakultas lain, semoga kerjasama ini dapat diteruskan kemudian.


About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.
 
Copyright © 2016 HIMA KESMAS ULM
Design by ICT HIMA PSKM |