LOGO HIMA
TERBARU

20 Apr 2013

New Event "How To Be A Workpaper Maker"



                                


Divisi Hubungan Antar Lembaga, Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (HIMA KESMAS) telah menyelenggarakan sebuah kegiatan Upgrading HIMA KESMAS dengan Tema “How To Be A Workpaper Maker”, yang dilaksanakan pada hari Minggu, 14 April 2013 bertempat di Ruang Kuliah Besar 4 (RKB IV), Gedung PSKM FK UNLAM. Tujuan utama dari kegiatan adalah untuk memberikan pengetahuan dan cara membuat makalah yang benar dan sesuai dengan format baku yang ada di Program Studi Kesehatan Masyarakat (PSKM FK UNLAM). Tujuan lain yang ingin dicapai, yaitu sebagai realisasi program kerja HIMA KESMAS FK UNLAM, meningkatkan kualitas belajar mahasiswa serta meningkatkan motivasi belajar mahasiswa. Sasaran dari kegiatan Upgrading HIMA KESMAS adalah mahasiswa Angkatan 2011 dan 2012. Ketua pelaksana dari kegiatan ini adalah Abdur Rahman dari angkatan 2011 menyampaikan bahwa kegiatan ini agar menyamakan persepsi tentang pembuatan makalah serta cara menganalisis permasalahan yang kesehatan yang berkembang dimasyarakat, serta bias kritis dalam menghadapi permasalahan kesehatan.


Materi yang disampaikan pada kegiatan ini ada 2, yaitu tentang Penjelasan penyusunan makalah yang benar dan format karya tulis ilmiah (KTI) oleh Ayu Riana Sari, SKM. Serta materi mengenai cara menganalisis permasalahan kesehatan dengan studi kasus pada sebuah skenario kesehatan, yang disampaikan oleh Lenie Marlinae, SKM, MKL. Di akhir kegiatan, peserta diminta untuk membuat makalah sesuai dengan format yang telah disampaikan serta menganalisis kasus sesuai dengan ketentuan dan cara yang benar.


Selanjutnya akan dilaksanakan program HIMA GOES TO SCHOOL juga dari Divisi Hubungan Antar Lembaga.

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.
 
Copyright © 2016 HIMA KESMAS ULM
Design by ICT HIMA PSKM |